Jumat, 25 Februari 2011

KERAJAAN DNS


1.ARIN

American Registry untuk Internet Numbers (ARIN) adalah Regional Internet Registry (RIR) untuk Kanada, Karibia dan banyak pulau-pulau Atlantik Utara, dan Amerika Serikat. ARIN mengelola nomor Internet distribusi sumber daya, termasuk IPv4 dan IPv6 ruang dan nomor AS. ARIN membuka pintunya untuk bisnis pada tanggal 22 Desember 1997 [1] setelah memasukkan di 18 April 1997 [2]. ARIN adalah sebuah lembaga nirlaba di negara bagian Virginia, negara bagian AS. Hal ini bermarkas di wilayah tak berhubungan Fairfax County, Virginia, Washington Dulles International Airport dan dekat Chantilly. [3] [4] [5]

ARIN adalah salah satu dari lima Regional Internet Registry (RIR) di dunia. Seperti RIR lainnya, ARIN:

* Memberikan layanan yang berkaitan dengan koordinasi teknis dan manajemen sumber daya nomor Internet
* Memfasilitasi pengembangan kebijakan oleh para anggota dan stakeholder
* Berpartisipasi dalam komunitas internet internasional
* Apakah nirlaba, organisasi berbasis masyarakat
* Apakah diperintah oleh dewan eksekutif dipilih oleh keanggotaannya

Layanan

ARIN menyediakan layanan yang berkaitan dengan koordinasi teknis dan manajemen sumber daya nomor Internet. Sifat layanan ini dijelaskan dalam pernyataan misi ARIN:

Menerapkan prinsip-prinsip pelayanan, ARIN, sebuah lembaga nirlaba, mengalokasikan sumber daya Protokol Internet; mengembangkan kebijakan berbasis konsensus dan memfasilitasi kemajuan Internet melalui informasi dan pendidikan penjangkauan.

Layanan ini dikelompokkan dalam tiga bidang: Pendaftaran, Organisasi, dan Kebijakan Pembangunan.

Pendaftaran Layanan

Pendaftaran Layanan berkaitan dengan koordinasi teknis dan pengelolaan inventarisasi sumber daya nomor Internet. Layanan meliputi:

* Alokasi alamat IPv4 dan penugasan
* Alamat IPv6 alokasi dan penugasan
* Nomor AS penugasan
* Direktori layanan termasuk:
o Registrasi informasi transaksi (WHOIS)
o Routing informasi (Internet Routing Registry)
* DNS (Reverse)

Untuk informasi tentang nomor internet meminta sumber daya dari ARIN, lihat https: / / www.arin.net / sumber daya / index.html. Bagian ini meliputi permintaan template, kebijakan distribusi khusus, dan panduan untuk meminta dan mengelola sumber daya nomor internet.

Organisasi Pelayanan

Layanan organisasi berkaitan dengan interaksi antara para stakeholder, ARIN anggota, dan ARIN. Layanan meliputi:

* Pemilihan
* Anggota rapat
* Informasi publikasi dan penyebarluasan
* Pendidikan dan pelatihan

Kebijakan Pengembangan Jasa

Jasa Pengembangan kebijakan memfasilitasi pengembangan kebijakan untuk koordinasi teknis dan manajemen sumber daya nomor Internet.

Semua kebijakan ARIN diatur oleh masyarakat. Setiap orang didorong untuk berpartisipasi dalam proses pengembangan kebijakan di pertemuan kebijakan publik dan pada Kebijakan Publik Mailing List (ppml@arin.net). The ARIN Dewan Pengawas kebijakan meratifikasi hanya setelah:

1. diskusi di milis, dan pada saat rapat;
2. Dewan Pertimbangan ARIN rekomendasi;
3. konsensus masyarakat yang mendukung kebijakan dan
4. hukum penuh dan fiskal review.

Masyarakat mengembangkan kebijakan dengan mengikuti Proses Pengembangan Kebijakan formal seperti diuraikan di https: / / www.arin.net / kebijakan / pdp.html. Kebijakan The Number Resource Manual, ARIN set lengkap kebijakan saat ini, tersedia di https: / / www.arin.net / kebijakan / nrpm.html.

Keanggotaan tidak diperlukan untuk berpartisipasi dalam pengembangan kebijakan ARIN proses atau menerapkan sumber daya nomor Internet.

Layanan meliputi:

* Mempertahankan diskusi daftar e-mail
* Melakukan pertemuan kebijakan publik
* Penerbitan dokumen kebijakan

Struktur Organisasi

ARIN terdiri dari komunitas internet di dalam wilayah, para anggotanya, 7-anggota Dewan Pengawas, 15-anggota Dewan Penasehat, dan staf profesional di bawah 50. Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat dipilih oleh anggota ARIN selama tiga tahun.

Dewan Pengawas

Keanggotaan yang ARIN memilih Dewan Pengawas (BOT), yang memiliki tanggung jawab utama untuk urusan bisnis dan keuangan ARIN kesehatan, dan mengelola operasi ARIN dengan cara yang sesuai dengan petunjuk yang diterima dari Dewan Pertimbangan dan tujuan yang ditetapkan oleh anggota registri . Bot bertanggung jawab untuk menentukan disposisi dari semua pendapatan yang diterima untuk memastikan semua layanan yang disediakan dalam cara yang adil. Bot meratifikasi proposal yang dihasilkan dari keanggotaan dan dikirimkan melalui Dewan Penasehat. Keputusan eksekutif dilaksanakan setelah disetujui oleh BOT.

BOT terdiri dari 7 anggota:

* Scott Bradner (Bendahara)
* John Curran (Presiden dan CEO)
* Timotius Denton
* Lee Howard (Sekretaris)
* Paul Vixie (Ketua)
* Bill Woodcock
* Vacant Position

Dewan Penasehat

Di samping BOT, ARIN memiliki Dewan Pertimbangan yang memberikan nasihat ARIN dan alokasi IP BOT pada kebijakan dan hal-hal terkait. Mengikuti prosedur di Internet Resource Proses Evaluasi Kebijakan, Dewan Penasehat depan kebijakan berbasis konsensus proposal kepada BOT untuk diratifikasi.

Dewan Penasehat terdiri dari 15 anggota yang dipilih:

* Dan Alexander
* Paul Andersen
* Cathy Aronson
* Marla Azinger
* Leo Bicknell
* Marc Crandall
* Bill Darte
* Owen DeLong
* David Farmer
* Stacy Hughes
* Scott Leibrand
* Lea Roberts
* Robert Seastrom
* Heather Schiller
* John buah apel manis (Ketua)

Sejarah
ARIN Logo dari tahun 1998 hingga 2001

Organisasi ini dibentuk pada Desember 1997 untuk "menyediakan layanan registrasi IP sebagai independen, lembaga nirlaba." Sampai saat ini IP pendaftaran di wilayah ARIN dilakukan oleh suatu departemen dalam perusahaan Network Solutions, yang menyediakan staf awal dan infrastruktur komputer untuk ARIN.

Presiden pertama ARIN Kim Hubbard, dari tahun 1997 sampai tahun 2000. Kim digantikan oleh Raymond "Ray" Plzak sampai akhir 2008. Trustee John Curran adalah pejabat Presiden sampai 1 Juli tahun 2009 ketika ia mengambil peran CEO secara permanen. Ray Plzak tetap sebagai konsultan untuk organisasi.

Sampai akhir tahun 2002 itu disajikan Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan seluruh Karibia. LACNIC sekarang menangani bagian dari Karibia, Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Juga, Sub-Sahara Afrika merupakan bagian dari wilayahnya sampai April 2005, ketika AfriNIC secara resmi diakui oleh ICANN sebagai kelima Regional Internet Registry.
[sunting] Layanan Daerah

Negara-negara di wilayah layanan ARIN adalah:

* Anguilla
* Antartika
* Antigua dan Barbuda
* Bahama
* Barbados
* Bermuda
* Kepulauan Bouvet (Norwegia)
* Kanada
* Cayman Islands (Inggris)
* Dominika
* Grenada
* Guadeloupe (Prancis)
* Heard dan Kepulauan McDonald (Australia)
* Jamaika

* Martinique (Perancis)
* Montserrat
* Puerto Rico (US)
* Saint Kitts dan Nevis
* Saint Lucia
* Saint Vincent dan Grenadines
* St Helena (UK)
* St Pierre dan Miquelon (Perancis)
* Kepulauan Turks dan Caicos
* Amerika Serikat
* Kepulauan minor sekitar Amerika Serikat
* British Virgin Islands (Inggris)
* U. S. Virgin Islands (US)

Mantan daerah layanan

ARIN sebelumnya tertutup Angola, Botswana, Burundi, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Malawi, Mozambik, Namibia, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, Zambia, dan Zimbabwe sampai AfriNIC terbentuk.

ARIN sebelumnya tertutup Argentina, Aruba, Belize, Bolivia, Brazil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Kuba, Republik Dominika, Hindia Barat Belanda, Ekuador, El Salvador, Kepulauan Falkland (Inggris), Guyana Perancis, Guatemala, Guyana, Haiti, Honduras , Meksiko, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan, Suriname, Trinidad dan Tobago, Uruguay, dan Venezuela hingga LACNIC terbentuk.

2.APNIC

Asia Pacific Network Information Centre (APNIC) adalah Regional Internet Registry untuk kawasan Asia Pasifik.

APNIC menyediakan jumlah alokasi sumber daya dan layanan registrasi yang mendukung operasi global Internet. Ini adalah bukan untuk mencari keuntungan, organisasi berbasis keanggotaan yang anggotanya termasuk Internet Service Provider, Internet Registries Nasional, dan organisasi serupa.

APNIC fungsi utama adalah:

* Mengalokasikan IPv4 dan IPv6 address space, dan Autonomous System Numbers
* Memelihara Database Whois publik untuk wilayah Asia Pasifik
* Reverse DNS delegasi
* Mewakili kepentingan komunitas internet Asia Pasifik di panggung global

Pertemuan Kebijakan Terbuka

Setiap tahun, APNIC mengadakan dua pertemuan kebijakan terbuka. Ini memberikan kesempatan masyarakat untuk datang bersama-sama untuk pengembangan kebijakan, pengambilan keputusan, pendidikan, pertukaran informasi, dan jaringan - baik profesional dan sosial. Kebijakan Terbuka pertama setiap tahun Rapat diselenggarakan sebagai jejak konferensi Asia Pacific Regional Internet Conference on Operational Technologies (APRICOT), dan yang kedua adalah sebagai standalone diadakan pertemuan. Pertemuan diadakan di berbagai lokasi di seluruh Asia Pasifik dan sering melibatkan unsur-unsur budaya ekonomi negara tuan rumah.

Pelatihan APNIC

APNIC mengadakan beberapa kursus pelatihan di berbagai lokasi di seluruh wilayah. Kursus-kursus ini dirancang untuk mendidik peserta untuk mahir mengkonfigurasi, mengelola dan memberikan layanan internet mereka dan infrastruktur dan untuk menerima praktek-praktek terbaik saat ini.

Whois Database

Database Whois APNIC detail dari registrasi berisi alamat IP dan nomor AS awalnya dialokasikan oleh APNIC. Ini menunjukkan organisasi-organisasi yang memegang sumber daya, di mana alokasi dibuat, dan rincian kontak untuk jaringan. Organisasi yang memegang sumber daya yang bertanggung jawab untuk memperbarui informasi mereka dalam database. Basis data dapat dicari dengan menggunakan antarmuka web pada situs APNIC, atau dengan mengarahkan klien whois Anda whois.apnic.net (misalnya, whois-h whois.apnic.net 203.37.255.97).

Spam, hacking, dll

Setelah memanfaatkan Whois Database dalam upaya untuk menentukan siapa yang mungkin bertanggung jawab untuk mengirimkan spam atau mendapatkan akses tidak sah ke komputer mereka (hacking), banyak orang salah menafsirkan keliru apnic.net sebagai referensi untuk menunjukkan sumber spam atau upaya hacking. Orang-orang ini juga cenderung percaya bahwa APNIC memiliki kewenangan dan kekuasaan untuk mencegah jenis jaringan ini pelecehan. Kedua ini adalah kesalahpahaman. APNIC memainkan peran pasif, memberikan pelayanan yang baik dan terhormat Netizen pidana dalam suatu cara yang tidak menghakimi. APNIC ada semata-mata untuk melayani anggota-anggotanya, dan tidak terlibat dalam masalah Cybercrime kepolisian.

Mitra

APNIC bekerja sama dengan banyak organisasi Internet lainnya, termasuk:

Keanggotaan APNIC

Mayor Internet Service Provider (ISP), National Internet Registry (NIR) dan Pusat Informasi Jaringan (NIC).

Lainnya Regional Internet Registry (RIR)

ARIN (Amerika Utara), LACNIC (Amerika Latin dan Karibia), RIPE NCC (Eropa), dan AfriNIC (Afrika).

The Number Resource Organization

Dengan RIR lainnya, APNIC adalah anggota dari Number Resource Organization (NRO), yang ada untuk melindungi sumber daya nomor belum dialokasikan renang, untuk mempromosikan dan melindungi bottom-up proses pengembangan kebijakan, dan menjadi titik fokus input ke dalam sistem RIR.

Internet terkemuka organisasi

Ini termasuk IANA (IANA), Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), Internet Engineering Task Force (IETF), Internet Engineering Policy Group (IEPG), Internet Society (ISOC), dan lain-lain .

Registri sebelumnya untuk Australia, yang dikenal sebagai AUNIC, sekarang dibubarkan, dan tanggung jawab yang dilakukan oleh APNIC.

Sejarah

APNIC didirikan pada tahun 1992 oleh Asia Pasifik Koordinator Komite Penelitian Intercontinental Networks (APCCIRN) dan Asia Pacific Engineering and Planning Group (APEPG). Kedua kelompok itu kemudian digabung dan berganti nama menjadi Kelompok Jaringan Asia Pasifik (APNG). Ini didirikan sebagai sebuah proyek percontohan untuk memberikan ruang alamat seperti yang didefinisikan oleh RFC-1366, dan juga mencakup singkat yang lebih luas: "Untuk memfasilitasi komunikasi, bisnis, dan budaya dengan menggunakan teknologi internet".

Pada tahun 1993, APNG menemukan mereka tidak mampu menyediakan payung formal atau struktur hukum untuk APNIC, dan jadi pilot proyek ini menyimpulkan, tetapi APNIC terus eksis secara independen di bawah kekuasaan IANA sebagai 'proyek sementara'. Pada tahap ini, APNIC masih tidak memiliki hak-hak hukum, keanggotaan, dan struktur biaya.

Pada tahun 1995, pelantikan diadakan pertemuan APNIC di Bangkok. Ini adalah pertemuan dua hari, dijalankan oleh para relawan, dan bebas untuk hadir. Sumbangan sukarela dicari sesuai dengan ukuran organisasi, mulai dari $ 1.500 untuk 'kecil', melalui ke $ 10.000 untuk 'besar'. Tiga anggota jenis didefinisikan oleh APNIC-001: ISP (lokal IR), Enterprise, dan Nasional.

1996 melihat struktur biaya yang layak diperkenalkan, pembentukan keanggotaan, dan penyelenggaraan pertemuan APRICOT pertama.

1997 Pada saat tiba, itu menjadi semakin jelas bahwa APNIC lingkungan setempat di Jepang membatasi pertumbuhan - misalnya, staf terbatas pada anggota 4-5. Oleh karena itu, perusahaan konsultan KPMG dikontrak untuk menemukan lokasi yang ideal di kawasan Asia Pasifik untuk APNIC markas baru.

Untuk alasan-alasan seperti infrastruktur stabil, rendahnya biaya hidup dan operasi, dan keuntungan pajak bagi organisasi keanggotaan, Brisbane, Australia dipilih sebagai lokasi baru, dan relokasi selesai antara bulan April dan Agustus, 1998, sambil tetap menjaga seluruh operasi terus-menerus.

Pada tahun 1999, relokasi itu selesai, krisis ekonomi Asia berakhir, maka mulai periode konsolidasi untuk APNIC - masa pertumbuhan berkelanjutan, pengembangan kebijakan, dan penciptaan dokumentasi dan sistem internal.

Sejak itu, APNIC telah terus tumbuh dari awal yang sederhana ke anggota lebih dari 1.500 di 56 ekonomi di seluruh wilayah dan sekretariat dari sekitar 50 anggota staf yang terletak di kantor pusat di Brisbane, Australia.

Kebijakan proses pembangunan

Kebijakan-kebijakan APNIC dikembangkan oleh keanggotaan dan lebih luas komunitas internet. Media besar untuk pengembangan kebijakan adalah face-to-face Pertemuan Kebijakan Terbuka, yang diadakan dua kali setiap tahun, dan milis diskusi.

Pengembangan kebijakan APNIC prosesnya adalah:

* Buka
o Siapa saja dapat mengusulkan kebijakan.
o Setiap orang dapat membicarakan proposal kebijakan.
* Transparan
o APNIC dokumen publik semua diskusi kebijakan dan keputusan.
* Bottom-up
o drive komunitas pengembangan kebijakan.

Dokumen APNIC semua diskusi kebijakan dan keputusan untuk memberikan transparansi lengkap dari proses pengembangan kebijakan.

Tahap proses pengembangan kebijakan

Ada tiga fase utama dari proses pengembangan kebijakan APNIC:

1. Sebelum pertemuan APNIC
2. Pada pertemuan APNIC
3. Setelah pertemuan APNIC

1. Sebelum rapat

Anda harus memasukkan kebijakan atau perubahan yang diusulkan ke Sekretariat APNIC setidaknya empat minggu sebelum pertemuan di mana proposal akan dipertimbangkan. Ketua SIG Setelah menerima usulan, itu akan diposting ke milis sehingga masyarakat dapat membicarakannya. Hal ini memungkinkan orang untuk membahas proposal, dan ini merupakan cara penting bagi orang-orang yang tidak bisa menghadiri pertemuan telah mereka katakan. Semua diskusi ini diperhitungkan ketika usulan ini dibahas di APNIC Open Policy Meeting (OPM).

2. Pada pertemuan

Pada OPM sendiri, kebijakan yang diusulkan disajikan selama sesi SIG yang sesuai. Ini adalah kesempatan untuk mempresentasikan proposal Anda secara pribadi, atau dengan cara lain jika Anda tidak dapat hadir. Masyarakat akan menggunakan kesempatan ini untuk mengomentari proposal. Jika proposal mencapai konsensus, yang SIG laporan Ketua keputusan pada APNIC Member Meeting (AMM) pada akhir minggu. Keanggotaan APNIC kemudian diminta untuk mendukung keputusan SIG.

3. Setelah pertemuan

Dalam seminggu proposal yang disahkan pada Rapat Anggota APNIC (AMM), proposal dikirim kembali ke milis untuk delapan minggu periode komentar. Jika ada perubahan yang dilakukan pada proposal selama pertemuan APNIC, delapan minggu ini periode komentar masyarakat memberikan kesempatan untuk mengomentari proposal yang dimodifikasi. Jika proposal tersebut dianggap telah mencapai konsensus selama delapan komentar minggu periode itu, Ketua SIG APNIC akan meminta Dewan Eksekutif (EC) untuk mendukung usulan tersebut. Setelah APNIC kebijakan Komisi Eropa mendukung proposal, Sekretariat APNIC mengimplementasikan kebijakan. Ini biasanya terjadi minimal tiga bulan setelah dukungan Komisi Eropa.

3.AFRINIC

AfriNIC (African Network Information Center) adalah Regional Internet Registry (RIR) untuk Afrika.

AfriNIC, yang berkantor pusat di Ebene City, Mauritius, untuk sementara diakui oleh ICANN pada 11 Oktober 2004 dan menjadi fungsional operasional pada 22 Februari 2005. Itu diakui oleh ICANN pada bulan April 2005.

Sebelumnya, alamat IP untuk Afrika didistribusikan oleh APNIC, ARIN, dan RIPE NCC. [1]

AfriNIC telah dialokasikan alamat IPv4 blok 41.0.0.0 / 8, 196.0.0.0 / 8 dan 197.0.0.0 / 8 dan IPv6 blok 2c00:: / 12 dan 2001:4200:: / 23. Adiel AKPLOGAN, sebuah Togo Nasional, adalah CEO registri.

Negara

* Aljazair
* Angola
* Benin
* Botswana
* Burkina Faso
* Burundi
* Republik Kongo
* Kamerun
* Cape Verde
* Republik Afrika Tengah
* Chad
* Komoro
* Republik Demokratik Kongo
* Pantai Gading

* Djibouti
* Mesir
* Equatorial Guinea
* Eritrea
* Ethiopia
* Gabon
* Gambia
* Ghana
* Guinea
* Guinea-Bissau
* Kenya
* Lesotho
* Liberia
* Libya

* Madagaskar
* Malawi
* Mali
* Mauritania
* Mauritius
* Mayotte
* Maroko
* Mozambik
* Namibia
* Niger
* Nigeria
* Reunion Island
* Rwanda
* Sao Tome dan Principe
* Senegal

* Seychelles
* Sierra Leone
* Somaliland
* South Africa
* Sudan
* Swaziland
* Tanzania
* Togo
* Tunisia
* Uganda
* Sahara Barat
* Zambia
* Zimbabwe


4.RIPE

Réseaux IP Européens (RIPE, Perancis untuk "Eropa IP Networks") adalah suatu forum terbuka untuk semua pihak yang berkepentingan dengan pengembangan teknis Internet. RIPE masyarakat yang tujuannya adalah untuk memastikan bahwa koordinasi administratif dan teknis yang diperlukan untuk mempertahankan dan mengembangkan internet terus berlanjut. Ini bukan sebuah standarisasi organisasi seperti IETF dan tidak berurusan dengan nama domain seperti ICANN.

RIPE bukan badan hukum dan tidak memiliki keanggotaan formal. Ini berarti bahwa siapa saja yang tertarik pada karya RIPE dapat berpartisipasi melalui milis, dan dengan menghadiri pertemuan. RIPE memiliki ketua untuk mengawasi kerja antara RIPE Rapat dan menjadi penghubung eksternal. Merampok Blokzijl adalah juru bicara pada awal dan kemudian ketua. Masyarakat yang RIPE RIPE berinteraksi melalui Mailing Lists, RIPE RIPE Kelompok Kerja dan Rapat.

Meskipun mirip nama, dan RIPE NCC RIPE adalah entitas yang terpisah. RIPE NCC yang memberikan dukungan administratif untuk RIPE, seperti Rapat RIPE fasilitasi dan memberikan dukungan administratif untuk RIPE Kelompok Kerja. Didirikan tahun 1992 oleh masyarakat RIPE untuk melayani sebagai badan administratif.

Sejarah

Pertemuan RIPE pertama diadakan pada tanggal 22 Mei 1989 di Amsterdam, Belanda. Itu membawa bersama-sama 14 wakil-wakil dari 6 negara dan 11 jaringan [1]. Pada waktu itu pemerintah Eropa, badan-badan standardisasi dan perusahaan telekomunikasi mendorong OSI-standar dan jaringan berbasis IP dilihat sebagai cara yang salah untuk pergi. Dalam komunitas akademik (terutama nuklir dan fisika partikel) ada kebutuhan yang kuat untuk bekerja sama dengan rekan-rekan di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. IP menyediakan standar untuk memungkinkan interkoneksi dan kerjasama, sedangkan jaringan yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan telekomunikasi Eropa sering sama sekali tidak memiliki itu.

RIPE sebagai sebuah organisasi yang didirikan oleh RIPE kerangka acuan, yang telah disepakati pada 29 November 1989 [2]. Ada sepuluh organisasi yang bermaksud untuk berpartisipasi dalam Komite Koordinasi RIPE, di sepanjang garis didefinisikan oleh RIPE Terms of Reference, meskipun beberapa masih diperlukan membuat keputusan resmi. Organisasi-organisasi tersebut adalah: BelWue, CERN, EASInet, EUnet, GARR, HEPnet, NORDUnet, SURFnet, SWITCH dan XLink. [3]. Pada saat yang sama taskforces didirikan untuk memfasilitasi interkoneksi Eropa IP-jaringan dalam minggu-minggu berikutnya dan bulan-bulan [4] Keempat taskforces adalah:

1. Konektivitas dan Routing
2. Jaringan Manajemen dan Operasi
3. Domain Name System
4. Formal Koordinasi

Salah satu hasil merupakan usulan pada 16 September 1990 untuk mendirikan Pusat Koordinasi Jaringan RIPE (NCC) untuk mendukung tugas-tugas administratif dalam masyarakat RIPE [5] dan yang pertama Rencana Kegiatan RIPE NCC diterbitkan Mei 1991 [6].

Tanya RIPE RARE (salah satu pendahulu dari TERENA) jika mereka akan memberikan kerangka hukum untuk RIPE NCC. Setelah prosedur permohonan, yang RIPE NCC dimulai pada April 1992 dengan kantor pusatnya di Amsterdam, Daniel Karrenberg sebagai manajer dan hanya dua anggota staf lain. Dana awal disediakan oleh jaringan akademis (RARE anggota), EARN dan EUnet. Yang RIPE NCC resmi didirikan ketika versi Belanda anggaran dasar diendapkan dengan Amsterdam Chamber of Commerce pada tanggal 12 November 1997 [7]. [Who?]

Bagaimana nama ini terbentuk

Tampaknya bahwa nama adalah hasil terjemahan dari judul Inggris diagram ke Bahasa Prancis oleh John Quarterman [8]. Ini disajikan dalam Sidang Istimewa RIPE 58 [9].

Apa yang dimaksud dengan RIPE Dokumen?

Sebuah RIPE Dokumen adalah setiap dokumen, proposal, prosedur atau kebijakan yang telah diusulkan dan diterima oleh masyarakat RIPE. Semua Dokumen RIPE diterbitkan online di Dokumen RIPE Store.

Kebijakan Pembangunan

RIPE masyarakat yang mengembangkan dan menetapkan kebijakan untuk koordinasi teknis internet dan pengelolaan dan distribusi sumber daya Internet (IP Addresses dan Autonomous System (AS) Bilangan) melalui lama mapan, terbuka, bottom up dan proses diskusi berbasis konsensus pengambilan keputusan. Yang RIPE Proses Pengembangan Kebijakan trek resmi dan masukan ke dalam diskusi tentang kebijakan apa pun yang diusulkan. PDP yang RIPE transparan dan berbasis konsensus. Siapapun mungkin menyarankan kebijakan baru atau perubahan ke yang sudah ada. Proposal kemudian didiskusikan dan diterima atau ditolak oleh masyarakat RIPE RIPE sesuai dengan pedoman PDP.

RIPE Rapat

Rapat RIPE terjadi dua kali setahun. Biasanya, satu pertemuan yang diadakan di Amsterdam, Belanda, dan yang lain di suatu tempat di wilayah layanan RIPE NCC. Pertemuan lima hari acara di mana Internet Service Provider (ISP), operator jaringan, wakil pemerintah, regulator dan pihak-pihak lain yang tertarik berkumpul untuk membahas isu-isu yang relevan, perkembangan dan kebijakan. RIPE Rapat terbuka untuk siapa saja, walaupun pendaftaran diperlukan. Pertemuan selalu diakhiri dengan presentasi Secret Working Group. Presentasi terdiri dari limericks, dll haikus merujuk pada apa yang terjadi pada pertemuan atau di masyarakat.

Apa yang dimaksud dengan RIPE Working Group?

The RIPE masyarakat telah membentuk beberapa Kelompok Kerja RIPE untuk menangani berbagai isu dan topik yang terkait dengan pekerjaan dan RIPE NCC anggota komunitas internet umum. Masing-masing Kelompok Kerja RIPE memiliki sebuah mailing list di mana topik atau pertanyaan yang terkait dengan kelompok kerja dapat didiskusikan. Kelompok Kerja yang RIPE bertemu dua kali setahun dalam sesi khusus pada Rapat RIPE.

RIPE Komunitas

RIPE masyarakat yang mengacu secara kolektif kepada setiap individu atau organisasi, apakah anggota RIPE NCC atau tidak, yang memiliki minat dalam cara internet dikelola, terstruktur atau diatur

5.LACNIC

Amerika Latin dan Karibia Internet Addresses Registry (LACNIC) adalah Regional Internet Registry untuk Amerika Latin dan Karibia daerah.

LACNIC nomor menyediakan alokasi sumber daya dan layanan registrasi yang mendukung operasi global Internet. Ini adalah bukan untuk mencari keuntungan, organisasi berbasis keanggotaan yang anggotanya termasuk Internet Service Provider, dan organisasi serupa.

Fungsi

LACNIC fungsi utama adalah:

* Mengalokasikan IPv4 dan IPv6 address space, dan Autonomous System Numbers
* Memelihara Database Whois publik untuk Amerika Latin dan Karibia
* Reverse DNS delegasi
* Mewakili kepentingan Amerika Latin dan Karibia komunitas internet di panggung global

Sejarah

Sejak tahun 1993, organisasi-organisasi akademis di Amerika Latin seperti ENRED - Foro de redes de America Latina kamu El Caribe, mendiskusikan kebutuhan register untuk Amerika Latin. Pada tahun 1998 selama pertemuan di Panamá ENRED termasuk NIC-MX, tema ini sedang dibahas dan mereka mengetahui bahwa kelompok lain yang dibentuk oleh organisasi komersial seperti CABASE - Camara Argentina de Base de Datos y Servicio em Línea dan e-COMLAC (Amerika Latin dan Karibia Federasi untuk Internet dan Electronic Commerce), juga mendiskusikan gagasan tentang american latin registri.

Pada tanggal 30 Januari 1998, Ira Magazincr, maka penasihat senior Presiden Clinton untuk pengembangan kebijakan, merilis sebuah makalah diskusi, yang dikenal sebagai "kertas hijau". Sebuah versi revisi yang dikenal sebagai "kertas putih" dirilis pada tanggal 5 Juni. Makalah ini mengusulkan sebuah organisasi baru untuk menangani sumber daya internet. (yang terlambat menjadi ICANN). Setelah rilis ini sejumlah kelompok, konferensi yang diselenggarakan untuk membahas proposal dan membuat saran, di antara mereka, IFWP atau International Forum untuk White Paper.

IFWP diselenggarakan empat pertemuan, yang terakhir di Buenos Aires, di mana beberapa orang Amerika selatan orang dan organisasi dibedakan berpartisipasi dan mulai mengenal satu sama lain. Di antara mereka Messano Oscar, Anthony Harris dan Edmundo Valiente dari CABASE, Fabio Marinho, anggota Comite Gestor de Brasil - Brasil internet Steering Committee dan Presiden ASSESPRO - Associação Brasileira de Empresas de Software Serviços de Informática e Internet, Raimundo Beca-AHCIET - Asosiasi Hispanoamericana de Centros de Investigacion y Empresas de telecomunicaciones, Brasil, México Nic-Oscar Robles dan Jerman Valdez, y Julian Dunayevich, Raul Echeverria. ENRED

Bergabung dengan organisasi-organisasi eCOMLAC - Federación Latino Americana y Caribeña para Internet y el Comercio electrónico, argumented bahwa alamat IP Amerika Latin, dapat ditangani oleh suatu badan lokal dan mencapai kesepakatan untuk penciptaan. Orang lain berpartisipasi dalam diskusi awal ini, di antara Eliezer CADENAS (ENRED), Fidel Vienegas (AHCIET), Raphael Mandarino (CG_B).

Akhirnya kesepakatan untuk penciptaan LACNIC (Amerika Latin dan Karibia IP Address Daerah Registry), ditandatangani di Santiago de Chile pada 22 Agustus 1999 selama pertemuan ICANN yang kedua.

Sebuah Dewan Interim didefinisikan dengan enam anggota:

* AHCIET - Raimundo Beca;
* CABASE - Jorge Plano, kemudian digantikan oleh Oscar Messano;
* CG-Br - José Luis Ribeiro;
* ENRED - Julian Dunayerich; kemudian digantikan oleh Raul Echeverria;
* NIC-Mx - Jerman Valdez;
* ECOMLAC - Fabio Marinho;

Langkah berikutnya, LACNIC ini disampaikan Dewan Sementara pada 26 Agustus 1999, perjanjian ini untuk Esther Dyson, maka Ketua Interim ICANN ICANN Board untuk persetujuan.

Sebuah Rencana Bisnis atau organisasi baru ini dikembangkan dan disajikan kepada ARIN, organisasi yang bertanggung jawab untuk wilayah kami. Anggaran Dasar diciptakan dan diputuskan bahwa akan LACNIC kantor pusat di Montevideo, dengan orang-orang teknis dan peralatan di São Paulo, Brazil NIC di tempat.

LACNIC secara resmi diakui oleh ICANN selama pertemuan Shanghai pada tahun 2002. [1].

LACNIC didirikan pada 2001, dengan kantor administrasi di Montevideo, Uruguay dan fasilitas teknis yang disediakan oleh Comite Gestor da Internet Brasil São Paulo.

LACNIC pertemuan

* LACNIC XI 26-30 Mei 2008 - Salvador, Bahia, Brasil
* LACNIC Karibia - Curaçao, Antillen Belanda - Juli 22 dan 23, 2008
* LACNIC XII - 25-29 Mei, 2009 - Kota Panama, Panamá

Negara - LACNIC wilayah

* Antigua dan Barbuda
* Argentina
* Aruba
* Barbados
* Belize
* Bolivia
* Brazil
* Kepulauan Cayman
* Chile
* Kolombia

* Kosta Rika
* Kuba
* Dominika
* Republik Dominika
* Hindia Barat Belanda
* Ekuador
* El Salvador
* Kepulauan Falkland (Inggris)
* Guyana Perancis
* Grenada

* Guatemala
* Guyana
* Haiti
* Honduras
* Jamaika
* Mexico
* Nikaragua
* Panama
* Paraguay
* Peru

* Saint Kitts dan Nevis
* Saint Lucia
* Saint Vincent dan Grenadines
* Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan
* Suriname
* Trinidad dan Tobago
* Uruguay
* Venezuela

Struktur
Organisasi

The LACNIC terdiri dari:

* Anggota
o Anggota dapat langsung mempengaruhi kegiatan LACNIC dan jasa. Anggota bertanggung jawab untuk pencalonan dan pemilihan kandidat dalam Badan Eksekutif LACNIC dan untuk menerima skema pengisian LANIC dan menyetujui LACNIC Laporan Keuangan setiap tahun. Anggota juga memberikan masukan kepada, dan umpan balik, kegiatan yang dilakukan dan layanan yang diberikan oleh LACNIC.

* Executive Board
o LACNIC mencalonkan dan memilih anggota Badan Eksekutif. Dewan terdiri dari enam anggota dan bertanggung jawab untuk menunjuk Directo Eksekutif LACNIC dan untuk situasi keuangan secara keseluruhan LACNIC.
* LACNIC Staf
o Anggota staf melakukan kegiatan LACNIC, memberikan layanan kepada anggotanya dan memberikan dukungan administrasi bagi LACNIC.

Badan Eksekutif
Nama Jabatan Negara kediaman Berakhir
Oscar Messano
Presiden Argentina Desember, 2011
Fabio Marinho
Vice President Brasil Desember, 2010
Oscar Robles
Sekretaris mexico Desember, 2011
Hartmut Glaser
Bendahara Brasil Desember, 2009
Carlos Neira
Wakil Bendahara Kolombia Desember, 2009
Javier Salazar
Deputi Sekretaris mexico Desember, 2010
Raul Echeberría
Direktur Eksekutif Uruguay
Keanggotaan

Organisasi yang menerima alamat IP dari LACNIC secara otomatis langsung menjadi anggota. Menurut ukuran ruang alamat setiap organisasi mengelola, ada anggota yang berbeda kategori dan tingkatan. Keanggotaan terbuka untuk setiap orang atau organisasi yang berminat; ini berarti bahwa organisasi-organisasi yang tidak langsung menerima alamat IP dari LACNIC juga dapat mengajukan aplikasi keanggotaan.

Hal ini tidak perlu menjadi anggota LACNIC sebelum mengajukan permohonan untuk ruang alamat IP (atau sumber daya lainnya), juga tidak akan berbuat demikian memudahkan untuk mendapatkan mereka.

Untuk informasi rinci tentang kategori anggota, hak, dan kewajiban lihat: [2]
LACNIC perjanjian kerjasama

Sejak pembentukannya, LACNIC telah mengadopsi kebijakan kerjasama yang aktif berusaha untuk mengkonsolidasikan dirinya sebagai sebuah organisasi, untuk memperkuat keterlibatan dalam pertumbuhan dan pengembangan Internet di wilayah, dan untuk memenuhi tujuan utamanya manajemen sumber daya Internet untuk wilayah Latin Amerika dan Karibia.

Contoh dari hal ini adalah perjanjian yang ditandatangani awal dengan melakukan Gestor Comite Internet NIC Brasil dan Meksiko. Melalui perjanjian pertama adalah mungkin untuk memiliki infrastruktur teknis dan sumber daya manusia yang diperlukan untuk LACNIC pusat operasional di kota São Paulo selama dua tahun pertama keberadaannya. Dalam kasus perjanjian dengan NIC Meksiko, sangat mungkin untuk mengimplementasikan rencana pelatihan LACNIC dengan mengorbankan kata organisasi, melalui bahan dan persiapan penyelenggaraan pertemuan di berbagai negara dari kawasan kita.

Kedua perjanjian memiliki peran yang sangat penting dalam pencapaian LACNIC stabilitas dan kelangsungan hidup selama tahap-tahap awal.

Demikian pula, kami percaya bahwa dengan menghasilkan berbagai kesepakatan kerjasama dan kegiatan LACNIC dapat membuat kontribusi yang signifikan bagi penguatan lembaga serta pertumbuhan dan perkembangan komunitas internet di kawasan ini.

LACNIC's partisipasi dalam setiap perjanjian adalah bervariasi dan tergantung pada kemampuan yang tersedia di masing-masing kasus, tetapi maksudnya adalah selalu untuk melengkapi sumber daya dan tindakan setiap organisasi. Untuk alasan ini, dalam beberapa kasus berpartisipasi dengan menggunakan dana sendiri atau memperoleh dana dari luar daerah, dalam orang lain dengan memfasilitasi pelembagaan organisasi regional, mengintegrasikan dan co-organisasi yang berpartisipasi dalam forum dan aktivitas lainnya serta mendukung penelitian pada isu-isu strategis.

Jadi, meskipun tidak peran utamanya, LACNIC memberikan kontribusi untuk pertumbuhan dan evolusi komunitas Internet regional, meningkatkan kehadiran internasionalnya dan relevansi, mengakibatkan tingkat keterlibatan yang lebih besar dan berpengaruh pada definisi kebijakan dan pengelolaan sumber daya global di jaringan tingkat internasional.

* NIC-BR - LACNIC Perjanjian
* NIC-MX - LACNIC Perjanjian
* CLARA - LACNIC Perjanjian Kerjasama
* ECOM-LAC - LACNIC Perjanjian Kerjasama
* LACTLD - LACNIC Perjanjian Kerjasama
* ICA-IDRC - LACNIC Agreement (Frida Program)
* ISC - LACNIC Perjanjian (Proyek + RAICES)
* ORT University - LACNIC Perjanjian
* Universitas Republik (Fakultas Teknik) - Perjanjian LACNIC
* Exchange Program dengan RIR lain
* Dukungan dan Partisipasi di Daerah Acara dan Forum lain

The Number Resource Organization

Dengan RIR lain, LACNIC adalah anggota dari Number Resource Organization (NRO), yang ada untuk melindungi sumber daya nomor belum dialokasikan renang, untuk mempromosikan dan melindungi bottom-up proses pengembangan kebijakan, dan menjadi titik fokus input ke dalam sistem RIR.
Lain-lain Internet terkemuka organisasi

Ini termasuk IANA (IANA), Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN), Internet Engineering Task Force (IETF), Internet Engineering Policy Group (IEPG), Internet Society (ISOC), dan lain-lain .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar